Oppo A53, HP Terbaru Oppo yang Harus Dibawa Pulang

Pada Agustus 2020 lalu, Oppo menghadirkan sebuah produk terbaru yang diberi nama Oppo A53. Produk ini merupakan lini produk yang ditujukan untuk market kelas menengah karena dibanderol dengan harga yang murah.

Oppo A53 bisa didapatkan dengan budget hanya 2 juta rupiah saja. Namun walau murah, Oppo tetap memberikan banyak spesifikasi dan fitur menarik di balik Oppo A53 ini. Informasi review Oppo A53 bisa Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Review HP Terbaru Oppo A53

Tanggal rilis : Agustus 2020

Layar : 6,5” TFT LCD

Chipset : Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)

GPU : Adreno 610

RAM : 4 GB

Internal dan eksternal : 64 GB, didukung slot microSDXC

Kamera utama dan sekunder : Kamera utama 16 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan 16 MP

Teknologi baterai : 5000 mAh

Rentang harga : 2,5 juta rupiah

Oppo A53 selama ini disebut sebagai HP neo display dengan kecepatan up to 90 Hz. Diklaim oleh Oppo bahwa teknologi yang Oppo A53 miliki mampu memberikan pengalaman visual yang sangat mulus terlebih jika dibandingkan dengan ponsel kebanyakan. Dukungan refresh rate 60 Hz akan Anda temukan di balik Oppo A53.

Teknologi tersebut tertanam pada layar IPS sebesar 6,5” yang dimiliki oleh Oppo A53. Layar tersebut dibekali resolusi 720 x 1600 pixel dan memiliki aspek rasio 20 : 9. Dengan teknologi layar tersebut, layar HP Oppo A53 akan terasa cukup lega. Kemudian sebagai pelindung layar, Oppo A53 didukung pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang cukup tangguh karena anti terhadap benturan atau pun berbagai macam goresan.

Pada sisi kiri atas layar, Oppo A53 memiliki lubang punch hole yang dapat memuat kamera selfie sebesar 16 MP dengan aperture f/2.0. Kemudian di bagian belakang, terdapat tiga buah kamera yang disusun secara vertikal dengan resolusi masing – masing sebesar 13 MP dan dua lainnya sebesar 2 MP. Sensor sidik jari juga terdapat pada bagian belakang HP Oppo A53 ini.

Beralih pada segi hardware, Oppo A53 ditenagai dengan dukungan chipset snapdragon 460 dimana Oppo mengklaim bahwa chipset ini merupakan chipset yang dipakai pertama kali oleh Oppo A53. Chipset ini dipadukan dengan dukungan RAM sebesar 4 GB dan internal memori mencapai 64 GB di balik Oppo A53.

Untuk memori internalnya, Oppo A53 hanya memiliki satu varian memori penyimpanan internal yaitu sebesar 64 GB yang dapat diperluas dengan dukungan slot microSD sampai 256 GB. Dengan penyimpanan yang diberikan ruang untuk slot microSD, hal tersebut akan menjadikan pengalaman Anda bersama Oppo A53 sangat lancar dan tanpa hambatan.

Pada sektor baterainya, Oppo A53 dibekali dengan baterai sebesar 5000 mAh dan di dukung pengisian daya cepat dengan daya sebesar 18 watt. Didalamnya sudah terdapat OS android 10 dengan dukungan antarmuka ColorOS 7.2.

Untuk melihat handphone apa saja yang akan rilis serta spesifikasi dan harga handphone terbaru bisa kunjungi Handphone.Id

Jika Anda tertarik untuk memiliki Oppo A53, HP yang satu ini di Indonesia dijual dengan harga mulai dari 2,5 juta rupiah dan sudah dapat di pesan sejak Agustus 2020 di awal perilisannya. Anda bisa memilikinya sekarang juga!

So, bagi Anda yang sedang mencari lini smartphone murah dari Oppo, Oppo A53 dapat menjadi HP terbaru Oppo yang Anda pilih. Rasakan banyak hal menarik dengan menggunakan HP besutan Oppo ini sebagai HP andalan Anda.

Teknologi
Tags: